Monday, April 27, 2015

PENYEBAB TUNJANGAN FUNGSIONAL 2015 TIDAK CAIR DENGAN KASUS STATUS KEPEGAWAIAN GTY/PTY DAN CARA MENGATASINYA

Tunjangan Fungsional 2015 - Melalui aplikasi Dapodik, Kemdikbud secara rutin menyalurkan program - program pendidikan, diantaranya program kesiswaan (BSM & KPS), sarana dan prasarana (Rehab Ruang Kelas & Blockgrant) dan bahkan kesejahteraan guru (Tunjangan Profesi Guru (Sertifikasi), Tunjangan Fungsional Non PNS, Tunjangan Bantuan Kualifikasi Akademik dan Tunjangan Khusus).

Berkaitan dengan kesejahteraan guru, Kemdikbud baru saja menyalurkan aneka tunjangan - tunjangan yang SKnya bisa dicek pada Lapor Tunjangan Dikdas. Dari situ, kita bisa melihat nomor SK yang menyatakan seseorang bisa memperoleh tunjangan.

Akhir - akhir ini muncul kasus seorang GTT tidak mendapatkan haknya berupa tunjangan fungsional non PNS. Itu karena ada kesalahan dalam menginput data pada aplikasi Dapodikdas. Pada aplikasi Dapodik harusnya ditulis pada status kepegawaian PTK adalah Guru Honor Sekolah dan Sumber Gaji berasal dari Sekolah.
 Tunjangan Fungsional 2015

Nah untuk langkah-langkah cara mengatasi Tunjangan Fungsional  2015 yang tidak cair bisa dilihat langkah berikut:
  1. Silahkan login ke aplikasi Dapodik
     tunjangan fungsional  2015
  2. Selanjutnya klik pada menu PTK, pilih PTK yg bermasalah status kepegawaiannya klik ubah.
  3. Silahkan lihat pada kolom kepegawaian, pada status kepegawaian silahkan pilih Guru Honor Sekolah. Jangan lupa sumber gaji pilih dari Sekolah.
     tunjangan fungsional  2015
  4. Selanjutnya silahkan simpan lalu sinkronisasi. Dalam proses sinkronisasi, jangan lupa klik Update Versi Sinkronisasi, supaya data yang terkirim dapat cepat diterima pada server pusat. Perhatikan gambar dibawah ini.
     tunjangan fungsional  2015
Selanjutnya kita tinggal menunggu SK Tunjangan PTK, sambil terus berharap dan berdoa.
Demikian sedikit pengalaman kami dalam kaitannya mengatasi PTK yang Tunjangan Fungsional 2015 tidak bisa cair.

Semoga bermanfaat.

Salam Satu Data...

1 comment:

  1. Bagi calon pelamar CPNS 2016 mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2016 nanti. Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mentap dengan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan LOLOS CPNS Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk.Drs DEDE JUNAEDY No Tlp:085218184887 Trima kasih

    ReplyDelete