Monday, April 27, 2015

PROFIL PTK DI DATA REFERENSI KEMDIKBUD

Apakah rekan-rekan operator sekolah sudah tahu mengenai Login PTK yang ada di Data Referensi Kemdikbud? Fitur ini berisi data profil pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) seperti data pribadi, instansi induk, dan data pengembangan profesi/karir.

Adapun untuk lebih jelasnya mengenai cara login PTK di data referensi kemdikbud untuk melihat profil PTK apakah sudah sesuai dengan data dapodik anda, berikut anda dapat mengikuti panduan dibawah agar lebih mudah.
Pertama masuklah ke halaman login website SDM Kemdikbud Gunakan username dan password yang sama dengan saat anda registrasi diVerval PD.
Selanjutnya pada laman utama website SDM-PDSP arahkan kursor ke profil, lalu di laman detail profil klik nama sekolah anda untuk menuju ke halaman website data referensi Kemdikbud. Berikutnya pada link terkait master referensi pilih pendidik dan tenaga kependidikan.
Untuk mulai login PTK dan melihat profilnya, silahkan pilih salah satu PTK dan klik NUPTKnya seperti gambar dibawah ini.
gambar login PTK
Atau langsung ke Referensi Data Kemdikbud.
Jika anda belum memiliki user id login PTK di data referensi ini, maka pada form login, ketik username dengan tempat lahir PTK dan passwordnya adalah tahun-bulan-tanggal lahir PTK, lalu klik tombol login.
Itulah panduan singkat tentang fitur baru dan cara login PTK di data referensi Kemdikbud yang bisa saya tuliskan. Apabila masih bingung dan ada permasalahan yang ingin ditanyakan terkait topik ini, silahkan menuliskannya melalui kolom komentar dibawah ini, atau komentar di FB saya atau Group FB.
Sekian dan terima kasih,
Salam Satu Data....

No comments:

Post a Comment