Wednesday, April 29, 2015

KEMENAG - REVISI SELESAI, BOS BISA CAIR

Jakarta (Pinmas) – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam menyampaikan, dalam waktu dekat ini Bantuan Operasional Sekolah sudah bisa direalisasi pencairannya karena seluruh proses revisi sudah diselesaikan. 

“Oleh karena itu, Insya Allah, dalam waktu dekat, BOS bisa dicairkan,” kata Nur Syam saat kegiatan Evaluasi Kinerja Kementerian Agama Triwulan I Tahun 2015 di Jakarta, Selasa (28/4). Selain dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat eselon I dan II Pusat. Dikatakan Nur Syam sistem penyaluran BOS yang dilakukan Kemenag mendapat apresiasi positif dari Kementerian Keuangan. Kementerian Keuangan menilai, sistem penyaluran BOS kita paling benar. 

“Jadi dengan mengubah akun dari 57 ke akun 52, itu kita sudah benar-benar berada pada jalur yang tepat,” ujar Nur Syam. 

“Sehingga perubahan dari akun 57 ke 52, bisa membawa proses penyaluran BOS makin transparan tepat sasaran dan semakin baik pelaporannya,” imbuhnya. 

Terkait LAKIP, Sekjen menandaskan bahwa LAKIP kita semakin baik. Dan sebagaimana sudah dilakukan evaluasi pada tahap pertama tahun ini, bahwa yang dipentingkan tahun ini adalah bagaimana kesesuaian dan keserasian antara  RPJMN, Renstra, Program, Kegiatan dan Aktivitas yang kita lakukan implementasinya dan bahkan evaluasinya, sehingga jika hal ini sudah serasi penilaian LAKIP makin naik kelas menjadi lebih baik. 

“Dan dari hasil evaluasi (kinerja) ini, nanti akan menghasilkan masukan yang sangat konfrehensif dan fokus, terutama dalam kaitannya mempercepat serapan anggaran dan sasaran kinerja,” pungkas Nur Syam.

Sumber: 
www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=255901

No comments:

Post a Comment